Profile here! Long is no no no duh.
Tagboard here. Width is 180px and the height is 270px.
Links here
Theme by 우산. Inspired by yuekaire and toomunch. Image from flickr and edited by me. Palletes from colourlovers.
4/18/2017
April 18, 2017
First Impression: Eromanga-sensei
Megumi: Iya, semua cewe seusia gue suka "pisang"!

Awalnya saya gak punya ekspektasi yang tinggi, malah lemah banget untuk anime ini.
"Adaptasi LN yang udah ada dimana-mana, dengan karakter utama cowok yang super ga peka, wincest, dan cewe tsundere. Apa yang bisa saya harapkan?" ― Run 
Tapi, setelah Episode 1 selesai...
"Anjir! Bagus juga episode pertamanya. Sagiri best girl 2017, confirmed." ― Run maafkan saya Kanna, tapi kokoro saya sudah pindah ke Sagiri
Izumi adalah seorang penulis LN yang tinggal berdua dengan adiknya, Sagiri, yang merupakan seorang hikikomori. Sagiri bahkan nyuruh kakaknya bawain dia makan dengan nginjek lantai keras-keras. Tapi, karena Izumi itu siscon Sagiri adalah satu satunya keluarga Izumi, dia rela bawain adeknya makanan sambil berharap Sagiri keluar kamar.

Ilustrator LN Izumi bernama Eromanga-sensei, seseorang yang suka ngambar sesuatu yang lewd dan sangat bisa diandalkan. Izumi belum pernah ketemu Eromanga-sensei, yang menyebabkan Izumi ngira Eromanga-sensei adalah otaku mesum. Suatu hari, Eromanga-sensei buka BIGO LIVE dan live streaming tanpa pakaian buka NicoNicoDouga untuk live streaming―eh, kameranya belum dimatiin. Izumi yang menonton live streaming tersebut melihat bekas makanan yang Izumi kasih ke Sagiri, yang buktiin kalo Eromanga-sensei adalah adeknya sendiri.

Well, ceritanya gak original―kita udah punya ini dan hampir semua adaptasi LN dengan cerita yang mirip, tapi originality bukan segalanya. Ini diceritain lebih baik dari ini. Jadi siapa peduli, asalkan diceritain lebih baik, saya ga masalah.

Sagiri: Duduk disitu.

Izumi: Apa? Sentuh aku disitu?

Sagiri: DUDUK DISITU!

Episode 1nya bagus, mampu untuk bikin penonton bilang, "Gue pengen tau lanjutannya!" dengan konten straightforward yang fast-paced dibumbui sedikit penjelasan dengan motivasi yang agak asspull, sementara Episode 2 adalah perkenalan karakter sampingan dengan SoL, yang masih bisa bikin mata saya melekat ke laptop.

Untuk visual, lumayan untuk standar A-1 Pictures yang selalu bikin lebih dari 2 anime/season. Season ini, mereka ngerjain iniini dan anime yang sedang saya berikan First Impression ini. Visual openingnya cukup bagus dan imut, sementara EDnya diisi dengan 3 animasi males super imut yang diulang ulang.

Sagiri, kamu imut banget.

Suara... OPnya cukup bagus, sementara EDnya gak terlalu spesial. VAnya pas untuk setiap karakter, dan BGMnya biasa aja. 

Karakter... kamu dapet karakter yang didaur ulang dari sini, tapi mereka punya daya tarik tersendiri yang bikin kita seneng ngeliat mereka lebih dari karakter di sini, asal mereka.

Sasuga Sagiri. Bikinin saya ilustrasi ecchi juga, dong.

Dan Megumi adalah salah satu pesaing Sagiri untuk best girl 2017, because of her straightforward attitude.

"Pisang".

Aku cinta "pisang"!

Total: 3★ dari 5★ untuk 2 episode pertama.

Sangat enjoyable, direkomendasikan bagi kamu yang mencari asupan wincest.

 Sampai jumpa di review/first impression selanjutnya!

Labels: ,