Profile here! Long is no no no duh.
Tagboard here. Width is 180px and the height is 270px.
Links here
Theme by 우산. Inspired by yuekaire and toomunch. Image from flickr and edited by me. Palletes from colourlovers.
4/02/2017
April 02, 2017
Review: Ongaku Shoujo
Kiri: Haru ― Kanan: Eri

Review pertamaa~
Sebelum saya review, kita liat dulu sinopsisnya:

Eri, cewe yang ga terlalu suka kegiatan outdoor, bertemu dengan Haru, anak pindahan yang misterius dan hiperaktif. Eri dulu suka nyanyi, dan setelah Haru denger nyanyian Eri secara gasengaja, Haru suka. Haru pun pengen jadi idol sama Eri. Ini adalah perjuangan mereka untuk menjadi idol.

Gimana? Kedengeran kaya anime idol lain? Emang ceritanya biasa aja, sih
Yuk lamgsung saya review~

Note: Review dibawah ini mengandung spoiler.

Cerita anime ini, seperti apa yang saya bilang diatas, biasa aja. Bedanya dikit banget sama ini.
Bagian yang paling saya ga ngerti adalah waktu Haru dan Eri bawa bawa sesuatu di laut. Buat apa? Buat jadi idol? Kerja paruh waktu? Ato apa? Gak dijelasin bener-bener sama creatornya.
Satu lagi, seketika ada drama yang tiba tiba muncul. Tanpa petunjuk, sangat manipulatif dan saya bahkan ga ada rasa apaan.

Silahkan baca hal hal dibawah bagi yang belum nonton. Bebas spoiler, kok.

Artwork? Bagus. Mirip anime yuri dari studio yang sama. Saya suka rambutnya Haru. Moenya dapet. Sayangnya animasinya ga sebagus artnya. Matanya mereka suka berubah-ubah, dan waktu mereka jalan, sedikit enggak mulus. Well, it's DEEN jadi apa yang bisa kita lakuin? Tapi saya suka foto dibawah.

Mirip Reina dari Hibike Euphonium 😍

Suara? Gak ada yang spesial. Saya bahkan gainget apa yang mereka nyanyiin, sedikitpun. OST juga biasa aja. Mereka gak nambahin apa apa yang noteworthy.

Karakternya cuma karakter yang dicomot dari anime lain, ganti warna rambut dan selesai! Jadilah karakter yang sangat mudah dilupakan.

Skor saya untuk anime ini adalah:

Cerita: 1★ dari 5★ ― Sama kaya anime idol lain, tapi lebih buruk pengeksekusiannya.
Artwork: 2★ dari 5★ ― Tipe saya ^3^
Animasi: 1.5★ dari 5★ ― Biasa aja, tapi kenapa mata mereka berubah mulu
Suara: 1.5★ dari 5★ ― Biasa ae. Gaada yang spesial, dan sangat mudah dilupakan.
Karakterisasi: 1★ dari 5★ ― Karakter yang pasti ada di semua anime idol lain, yang berubah cuma rambut.

Total: 1★ dari 5★

Saya gak nyaranin kalian nonton ini, kecuali kalian fans hardcore anime idol dan kehabisan asupan.

Sampai jumpa di review berikutnya~

Labels: , , ,