Profile here! Long is no no no duh.
Tagboard here. Width is 180px and the height is 270px.
Links here
Theme by 우산. Inspired by yuekaire and toomunch. Image from flickr and edited by me. Palletes from colourlovers.
5/02/2017
May 02, 2017
First Impresssion: Warau Salesman New
Kiri: Moguro | Kanan: Takashima

Anime ini ngikutin cerita Moguro Fukuzou, seorang salesman dan para pelanggannya. Para pelanggannya memiliki keinginan yang harusnya kaga bisa diminta, tapi si Moguro ini selalu dapet cara untuk menuhin keinginan pelanggannya. Moguro dan sang pelanggan akan membuat kesepakatan sebelum menuhin keinginannya, dan jika kesepakatan itu diabaikan sang pelanggan, siap siap buat nerima 'hukuman' nya.

Saya nonton episode pertama anime ini tanpa tau sinopsis dan artnya serta ekspektasi yang sangat lemah. Tapi, begitu selesai, entah kenapa saya pengen lebih banyak lagi. Mungkin karena saya suka liat orang menderita?

Cerita anime ini adalah sinopsis yang saya kasih, selama 12(+) episode. Repetitif, tapi ga bikin bosen. Dalam satu episode ada dua cerita terpisah selama 10 menit per cerita. Satu-satunya komplain saya adalah: endingnya tolong diubah per cerita. Saya suka perjalanan para pelanggan untuk mengabaikan kesepakatannya, tapi rasanya agak bosen kalo udah tau endingnya.

Artnya pas untuk anime ini. Bener bener pas. Kalo misalnya muka Moguro diganti sama muka pasaran anime jaman sekarang, Moguro bakal kehilangan charmnya. Doi bakal terlupakan dengan sangat mudah. Apalagi pelanggannya. Sementara, animasinya sedikit low-budget, tapi cocok sama artnya. Kalo art begini dikasih animasi seperti Hibike Euphonium, bakal aneh jadinya. Animasi OPnya juga bagus.

Masalah suara gausah ditanya. Siapa yang gasuka OP anime ini? Pasti gaada. Denger sendiri, deh.


Untuk BGM, saya lupa kaya gimana BGMnya. Masalah suara karakter, saya suka suaranya Moguro. Itu doang. Karakternya sudah disebut personalitynya di sinopsis―Moguro adalah salesman yang beneran aneh, sementara para pelanggannya cuma orang yang lemah, punya keinginan yang ga bisa dipenuhi, dan gitu deh.

Total: 3★ dari 5★ untuk 4 episode pertama

Pengen istirahat dari anime anime generic? Tonton ini.

Sampai jumpa di review/first impression selanjutnya!

Labels: ,